PERHATIAN ! UNTUK SEMUA PENGUNJUNG BLOG INI ini adalah sebuah blog yang bertujuan hanya untuk sekedar basa-basi dan yang diciptakan serta dikembangkan oleh seorang pelajar bodoh sebodoh-bodohnya orang pintar ! ada baiknya bila anda makan dulu sebelum membuka blog ini agar perut anda tidak kosong ... karna perut yang kosong mudah sekali terpengaruhi oleh pengaruh setan . dan dimohon bagi anda yang sudah berkunjung ke blog ini untuk meninggalkan komentar . terima kasih

Kesan Pertama Saat ke Stadion

udah sering banget gue nonton bola di tivi tapi kesannya ga seseru nonton langsung di stadionnya . emang sih banyak yang bilang lebi enak liat ditivi ketimbang nonton langsung di lapangan . katanya sih bisa liat secara jelas ama secara detail banget . ditambah lagi lo bisa nonton bola sambil ngemil , kalo rada bosen lo bisa gonta-ganti chanel , bisa nonton sambil tiduran ama kalo kebelet kencing ato berak lo bisa bolak-balik ke wc semau lo . beda lagi kalo nonton langsung di stadion . lo ga bakal bisa ngelakuin semuanya , apalagi bolak-balik ke wc , beuh .. mau ga mau lo kudu nahan kencing ampek ttu pertandingan bubar cuy . tapi pan yang gue bilang bukan enak ato enggaknya , yang gue bilang pan serunya . di stadion mah rame banget beda kalo lagi nonton di tivi . dari berangkat ampek pulang dari stadion lo bakal ngerasain ramenya ama serunya nonton pertandingan bola secara langsung .
kalo lo nonton bola langsung ke stadion lo bukan satu-satunya orang yang ada di sono . tapi masi ada ribuan bahkan ampek berpuluh-puluh ribu orang juga ada di sono . ga diluar stadion ga didalem stadion sama banyaknya . kebayang ga tuh ramenya kayak apa'an ? penononton ttu bragam jenisnya . ada yang dateng buat mbela tim kesayangannya ama ada yang cman skedar nonton doang . kalo gue mah netral-netral ajah , kadang cman skedar nonton kadang juga mbela (kalo lagi mut teriak-teriak) . tapi kebanyakan penonton dateng buat mbela tim kesayanganya . nah mreka ntu yang biasa disebut suporter ato motivator ato pemain kedua belas ato roh bagi tim ato .. wah banyak deh sebutan lain suporter ttu . yang jelas suporter ntu yang bikin suasana stadion rame serame-ramenya kuburan (loh ?) . gimana ga rame , sepanjang petandingan dimulai mreka tuh nyani-nyanyi , joget-joget , saling ngejek tim ama suporter lawan bahkan wasit pun kadang-kadang juga ikutan dietrek-etrek kalo mimpinnya ga adil (bagi mreka) , dan ga jarang mreka bicara kotor buat ngelampiasin kemarahannya , ntah kemarahan yang ada hubungannya ama pertandingan kalo nggak ya maalah pribadinya sendiri . ga ada kata malu ama tingkah yang malu-maluin semua pada saling cari perhatian . dijamin dah kaga bakalan ngantuk kalo udah di stadion beda kalo nonton di rumah , tiduran bentar eh ,, kebablasan . enak ga enak juga seh nonton d stadion ntu . enaknya ya ttu tadi , rame banget tapi kalo ga enaknya ya lo kaga bakal bisa liat siaran ulang gol-gol ato apapun yang terjadi di lapangan . jadi lo kudu fokus ama konsentrasi berat ke lapangan , kalo enggak ya siap-siap ajah ketinggalan moment=moment berharga selama yang terjadi di lapangan .
mungkin suasana nonton yang model beginian cuman ada di Indonesia ajh . di luar negri mah beda banget . apalagi nontonnya di Inggris sana , beuh .. yang ada enak'an nonton di sini kemana-mana kale . tapi kalo nonton disana emang keamanannya terjaga banget plus fasilitasnya canggih punya . merokok di stadion ajah ga dibolein apalagi nyalain petasan , kembang api ato semacemnyalah . emang seh disini juga ga dibolein bawa rokok , korek ama botol minuman kedalem stadion , takutnya seh ttu barang bakal bisa bikin ricuh . setiap pnonton ajah digledahi pas masuk kedalem stadion . tapi keliatannya sia-sia banget , didalem banyak banget orang yang jualan rokok , korek ama botol minuman . jadi kalo udah gini salahnya siapa coba ? bukan salah ibu mengandung pan ?
kalo suporternya orang Indonesia banyak yang bilang brutal , anarki , kriminal , rusuh ama ga terkontrol . kalo menurutku seh mreka bersikap kayak gitu ttu gara-gara mreka bersatu beramai-ramai jadi mreka seolah-olah punya kekuatan lebih ato mungkin karena penikmat bola Indonesia hanya kalangan menengah-kebawah yang emang punya sifat berbuat anarki . beda banget ama luar negri yang penikmatnya dari berbagai kalangan termasuk kalangan atas .

0 Response to "Kesan Pertama Saat ke Stadion"

Posting Komentar